Minta Maaf, Shin Tae-yong: Kami Dominan, Tapi Gagal Kalahkan Bangladesh

By Abdi Satria


nusakini.com- Bandung -Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memohon maaf atas kegagalan tim asuhannya mengalahkan Bangladesh dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/2022) malam. Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami bertanding di kandang sendiri, harusnya kami menang dengan skor baik, tetapi kami tak bisa mendapat hasil yang baik, jadi saya mohon maaf," ujar Shin Tae-yong usai pertandingan.

Shin Tae-yong terlihat kecewa berat, karena Timnas Indonesia sebenarnya memiliki banyak peluang.

"Memang ini uji coba sebelum berangkat ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, harusnya kami menang tiga sampai empat gol, untuk memberikan kebahagiaan kepada fans, tetapi kami tak bisa melakukan itu," lanjut Shin Tae-yong.

Walau demikian, pelatih asal Korea Selatan ini mengaku akan tetap memboyong pemain-pemainnya ke Piala Asia 2023 kecuali dua pemain calon naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jordi dan Sandy belum bisa membela skuad Garuda karena proses pengesahan yang belum beres.

"Mungkin kami bisa pakai mereka (Jordi dan Sandy) di laga selanjutnya. Saya sangat terima kasih juga sudah diberi dukungan untuk fans Indonesia, seharusnya saya bisa memberikan laga yang bagus, tetapi tidak bisa begitu, saya mohon maaf," kata Shin Tae-yong.

Usai lawan Bangladesh, skuat Garuda akan langsung bertolak ke Jakarta untuk persiapan menuju Kuwait di babak kualifikasi Piala Asia 2023. (bola.com)